Selasa, 20 September 2011

Ulasan Om Adi Purnomo

Ulasan Om Adi Purnomo untuk usulan julukan "SALI".

Hahaha....Om JK...Om JK....protokoler sekali....

Btw, udah ada pengumuman 3 besar kok Oom, jadi usulan dari saya tidak
perlu diulas kembali lah ya....hehehehe, siapapun yang terpilih
usulannya, saya ikut merasa senang karena member seperti Oom JK peduli
dengan penamaan mobil 405nya.

Buat saya nama itu harus yang memiliki kekhasan mobil yg bersangkutan,
atau image yg mewakili ownernya, atau bisa juga kasih nama sesuka
ownernya yg sulit juga sesuatunya dijelaskan, tapi ownernya suka dgn
nama tsb.

Nah, kemarin sekilas saya usul "Sacred Lion" karena Singanya Oom JK
ini nampak keramat, dalam artian 405nya dimiliki untuk disayang &
disimpen dirumah, padahal Oom JK kemana2 lebih suka pakai Charade &
Vespanya.

Ibarat kata sebilah Tosan Aji yg hanya disimpan & digunakan hanya pada
saat acara2 adat, Tosan Aji juga seperti memiliki "aura"
tersendiri....
Banyak yang mempercayai, Tosan Aji tidak dapat dipaksa untuk dimiliki,
demikian juga tidak dapat dipaksa untuk dipertahankan. Datang dan
perginya benar2 berdasarkan niat yang tulus dari si Pemilik untuk
memiliki & merawatnya.

Boleh percaya atau tidak, seakan2 Tosan Aji "memilih" Ownernya, dengan
siapa dia pantas untuk dirawat. Dan, bila didalami lagi, ada banyak
petuah dan doa yang baik ketika Tosan Aji tersebut dibuat oleh Empu2
sakti 2-3 abad yang lalu, tersirat dari pamor yang "muncul" dari
bidang bilah Tosan Aji. Disitulah letak keramatnya.

Maaf bukannya menyamakan, menurut saya ada banyak hal di kehidupan
yang mirip2 dengan itu. Misalnya dalam hal jodoh, rejeki, rumah, dan
(bagi sebagian orang) termasuk kendaraan. Pernah dengar dari orang
tua2 dulu, bahwa kepala keluarga itu selayaknya memiliki: Harta,
Tahta, Wanita, + Kuda.
Simpelnya,
Harta = Kecukupan rejeki yg menopang hidupnya.
Tahta = Posisinya sebagai Kepala Keluarga, juga bisa diartikan
kedudukannya dalam sosial kemasyarakatan misalnya jadi Ketua RT,
aktivis Kelurahan, organisasi, dsb.
Wanita = jelaslah, diartikan kurang lengkap seorang laki2 dewasa tanpa
kehadiran Istri.

Nah, yg terakhir...Kuda. Diartikan, pada jaman dahulu kala, alangkah
baiknya bila seseorang laki2 memiliki tunggangan. Dulu mungkin seekor
kuda bisa jadi kendaraan yg terhormat, karena si Empunya mampu
merawatnya dengan baik & Kudanya mampu memberi timbal balik berupa
kenyamanan kepada si Empunya untuk mengantarnya bepergian kemana saja.
Orang yg tidak mampu merawat Kuda, dipastikan akan sedikit mengalami
kesulitan dalam bertransportasi....karena ketidakmampuan merawat kuda,
seseorang harus berjalan kaki.

Jadi, menurut saya, terkait dgn historisnya, salah satu peruntungan &
rejeki yang saya miliki untuk saat ini adalah mengendarai si BLiZZard.
Dengan penuh syukur saya masih dimampukan untuk merawatnya sehingga
saya & keluarga tidak mengalami kesulitan bertransportasi.

Bagaimana dengan Oom JK....? Apakah mobil SR nya juga merupakan
peruntungan & rejeki yang mesti disyukuri....? Apalagi saya
perhatikan, Oom JK ini sangat kental dengan Astrologi Jawa.....maka
itu saya usulkan Macan Keramat, istilah jawanya "Sacred
Lion"....karena kepemilikan SRnya begitu berarti bagi Oom JK
sekeluarga.


Salam hormat,
-BLiZZard | white 405 SRi A/T '92 | B.1862.OZ-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SembuR